WELCOME

SELAMAT DATANG DI Blog MD.Art Shop

Senin, 25 Maret 2013

Android Hengkang dari Samsung



Jakarta - Sekitar 19 bulan lalu Samsung berhasil membujuk pencetus CyanogenMod untuk bergabung di kerajaan mereka. Kini, sang pakar modifikator Android itu pun berpaling.

CyanogenMod bisa dikatakan sebagai salah satu kelompok developer andal yang kerap memodifikasi sistem operasi Android. Biasanya, para pengguna ponsel 'Robot Hijau' menggunakan hasil oprekan mereka agar gadget kesayangannya bisa bekerja optimal.

Kepiawaian CyanogenMod tak lepas dari sosok pria bernama Steve Kondik, ia adalah pencetus sekaligus pemimpin kelompok programmer tersebut. Ialah yang nyaris 2 tahun ini bekerja di Samsung untuk memperkuat jajaran Galaxy.

Namun kini Kondik secara resmi telah mundur sebagai arsitektur software di Samsung Mobile. Dalam kepergiannya ia pun memberikan kritik pedas soal interface TouchWiz yang ada pada Galaxy S4.

"TouchWiz kini seakan membawa kita kembali beberapa tahun lalu di era Froyo," tulis Kondik, melalui akun pribadinya di Google+.

Entah apa sebabnya Kondik meninggalkan Samsung. Bisa jadi developer andal ini sudah berbeda pandangan soal TouchWiz yang dikritiknya, atau mungkin ada sebab lain yang membuatnya berpaling.

"Saya ingin memulai sesuatu yang baru," kilahnya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (26/3/2013).


Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/03/26/090208/2203576/398/pakar-android-hengkang-dari-samsung Artikel berikutnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts